Diskusi Kerjasama Pemanfaatan Hutan dalam Wilayah Kelola Kesatuan Pengelolaan Hutan
16/10/2020
REHABILITASI MALOI INDAH, UPT KPH KETAPANG SELATAN KERJASAMA DENGAN FIF KETAPANG
19/10/2020

Penyediaan Bahan Informasi Publikasi Program dan Aktifitas KPH Kalimantan Barat

Pontianak, 14 Oktober 2020
Bertempat di ruang sekretariat KPH pada Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan dilakukan diskusi berkenaan mengelola informasi aktifitas KPH Kalimantan Barat dengan tujuan menyediakan data informasi KPH untuk dipublikasikan.

Pertemuan dikoordinir oleh Kepala Sub Bagian Rencana Kerja dan Monitoring, Bapak Aripin, SP, M.Kom, dan dihadiri oleh Perwakilan KPH Kubu Raya dan KPH Mempawah serta didukung oleh GIZ FORCLIME dan tim IT pengelola data informasi.

Cukup melimpah data dan informasi yang saat ini dimiliki dan dikelola oleh KPH yang kiranya siap untuk dipublikasikan diantaranya berkenaan dengan tata kelola kawasan hutan, perijinan pemanfaatan hasil hutan, pelaksanaan rehabilitasi, pemetaan areal rawan karhutla, wilayah kelola perhutanan sosial, produk hutan unggulan, hutan diluar kawasan, cadangan karbon hutan dan informasi berkenaan dengan pengelolaan hutan lainnya. Berikutnya data informasi ini akan dialirkan oleh KPH kepada tim kecil yang memvalidasi dan kemudian selanjutnya melakukan design layout untuk siap dipublikasikan.

Informasi ini selanjutnya akan ditampilkan pada berbagai ruang media publikasi yang dikelola Dinas Lingkungan hidup dan kehutanan yang dapat dijangkau melalui laman website : lhk.kalbarprov.go.id ; ataupun media sosial facebook pada http://facebook.com/Dinas-LIngkungan-Hidup-dan-Kehutanan-provinsi-Kalimantan-Barat; dan instagram pada https://www.instagram.com/dislhkkalbar. Selain itu informasi yang dikelola juga diharapkan dapat mengisi ruang informasi pada Data Analitik Room (DAR) yang dikelola pemerintah provinsi Kalimantan Barat.

Hasil diskusi menyepakati untuk tahap awal mengelola informasi dari KPH Kubu Raya dan KPH mempawah dan selanjutnya secara paralell berkembang untuk pengelolaan informasi dari seluruh 17 (tujuh belas) KPH yang ada Kalimantan Barat. Targetnya mulai senin data sudah terkumpul akan diolah, layout dan  siap dipublikasikan. (arf-js)

Sharing is caring

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *